Peluang
Usaha
Peluang dapat juga
diartikan sebagai kesempatan yang ada karena sebuah kejadian atau peristiwa.
Bagi seorang entrepreneur, saat akan
membangun suatu usaha tentunya juga harus pandai dalam memperhatikan peluang
usaha apa yang ada sehingga usaha memiliki market
share.
Konsep
Perancangan Produk
Menurut kottler, produk
adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk diperhatikan,
dimiliki, dipakai,dan dikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan dan
kebutuhan.
Menurut Ulrich,perancangan
dan pengembangan produk adalah serangkaian aktivitas yang dimulai dari analisis
persepsi dan peluang pasar, kemudian diakhiri dengan tahap produksi, penjualan,
dan pengiriman produk. Perancangan dan pengembangan produk juga dapat diartikan
sebagai urutan langkah-langkah atau kegiatan-kegiatan dimana suatu perusahaan
berusaha untuk menyusun, merancang, dan mengkomersialkan suatu produk. Produk
tersebut tidak hanya terbatas pada produk yang bersifat fisik tetapi juga
produk yang tidak bersifat fisik, yaitu jasa.
Pemilihan
Disain Produk
Desain
adalah suatu kegiatan yang sistematis, desain seringkali dianggap sebagai
kegiatan mencari alternatif-alternatif yang berbasis pada pikiran manusia untuk mendapatkan
keputusan dari sebuah pengembangan.
Desain
harus mempunyai tahapan-tahapan yang sistematis. Mendesain secara garis besar adalah
mencari desain konsep, dan prototype.
Pemilihan desain produk juga harus berdasarkan keinginan dan kebutuhan
konsumen.
Dokumentasi
Teknik
Gambar perakitan suatu produk adalah gambar produk
yang terdiri atas komponen-komponennya yang biasanya merupakan gambar tiga
dimensi yang juga gambar isometris. Gambar tersebut dibutuhkan sebagai
dokumenasi teknik pembuatan produk .
0 komentar:
Posting Komentar