Rabu, 27 Mei 2020

Aspek Desain Produk


Peluang Usaha
Peluang dapat juga diartikan sebagai kesempatan yang ada karena sebuah kejadian atau peristiwa. Bagi seorang entrepreneur, saat akan membangun suatu usaha tentunya juga harus pandai dalam memperhatikan peluang usaha apa yang ada sehingga usaha memiliki market share.

Konsep Perancangan Produk
Menurut kottler, produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke suatu pasar untuk diperhatikan, dimiliki, dipakai,dan dikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan.
Menurut Ulrich,perancangan dan pengembangan produk adalah serangkaian aktivitas yang dimulai dari analisis persepsi dan peluang pasar, kemudian diakhiri dengan tahap produksi, penjualan, dan pengiriman produk. Perancangan dan pengembangan produk juga dapat diartikan sebagai urutan langkah-langkah atau kegiatan-kegiatan dimana suatu perusahaan berusaha untuk menyusun, merancang, dan mengkomersialkan suatu produk. Produk tersebut tidak hanya terbatas pada produk yang bersifat fisik tetapi juga produk yang tidak bersifat fisik, yaitu jasa.

Pemilihan Disain Produk
Desain adalah suatu kegiatan yang sistematis, desain seringkali dianggap sebagai kegiatan mencari alternatif-alternatif yang berbasis pada pikiran manusia untuk mendapatkan keputusan dari sebuah pengembangan. Desain harus mempunyai tahapan-tahapan yang sistematis. Mendesain secara garis besar adalah mencari desain konsep, dan prototype. Pemilihan desain produk juga harus berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Dokumentasi Teknik
Gambar perakitan suatu produk adalah gambar produk yang terdiri atas komponen-komponennya yang biasanya merupakan gambar tiga dimensi yang juga gambar isometris. Gambar tersebut dibutuhkan sebagai dokumenasi teknik pembuatan produk .


0 komentar:

Posting Komentar

 

I am still learning Template by Ipietoon Cute Blog Design